Journal History

Sejarah Jurnal Riset Teknologi  Industri, diawali dengan diterbitkannya satu majalah dengan nama Bimada pada tahun 1996. Pada Awalnya penerbitan majalah Bimada ini belum memiliki focus bidang keilmuan, menerbitkan berbagai tulisan  ilmiah dari berbagai macam disiplin ilmu. Untuk meningkatkan tingkat majalah ini menjadi majalah ilmiah nasional terkareditasi dan  lebih focus pada satu bidang keilmuan, maka mulailah pembenahan majalah ini dilakukan. Dimulai  pada tahun 2007 dengan mengganti nama majalah ini menjadi Jurnal Riset Teknologi Industri (JRTI) dan melakukan pembenahan dari semua bidang, yang akhirnya mendapatkan akreditasi pertamanya pada tahun 2011 sampai dengan saat ini.

Bidang focus JRTI dari tanun 2007 sampai tahun 2018 adalah Perekayasaan Mesin, Pangan, Kimia, dan Lingkungan. Pada tahun 2019 ini ditambah satu bidang lagi yaitu Teknik Manajemen Industri.

Pada tahun 2019 tim editor dan reviewer mengalami perubahan juga Editor in Chief sebelumnya Sulharman, ST.,MT digantikan oleh Eldha Sampepana, ST., M.Si.