Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Penelitian Teknologi Industri (ISSN NO:2085-580X), adalah jurnal ilmiah yang bertujuan untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan pengembangan, tinjauan ilmiah, paket ilmiah dan kajian yang dilakukan oleh para peneliti/perekayasa baik yang berasal dari Balai Riset dan Standardisasi Industri Manado maupun instansi lainnya.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap naskah yang masuk akan terlebih dahulu di periksa oleh Editorial Team sesuai dengan bidang penelitian dan memperhatikan unsur kesesuaian dengan format dan penulisan Jurnal Penelitian Teknologi Industri. Setiap naskah yang dinyatakan tidak layak oleh editorial team akan langsung ditolak, sebaliknya setiap naskah yang dinyatakan layak oleh editorial team akan dikembalikan kepada penulis (jika masih ada perbaikan) atau langsung dikirimkan kepada reviewer (mitra bestri). Setiap naskah akan diperiksa oleh 2 orang reviewer selama 7 hari dengan kriteria penilaian naskah sebagaimana tersebut pada ceklist panduan untuk reviewer.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Tentang Kami

Jurnal Penelitian Teknologi Industri adalah jurnal yang terbit 6 bulanan dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember, yang memuat artikel/naskah hasil-hasil penelitian dan pengembangan, tinjauan ilmiah, paket ilmiah dan kajian dari produk kelapa dan turunannya, serta hasil-hasil laut dan tanaman industri.